Panduan Singkat untuk Memilih Printer Paling Tepat


Ada banyak sekali toko yang jual printer, baik secara offline maupun online. Namun, tentunya tidak semua toko tersebut menjual barang dengan garansi resmi. Itulah sebabnya, para produsen printer umumnya menginformasikan lokasi retail resminya melalui situsnya agar konsumen tidak tertipu. Misalnya saja printer Brother melalui https://www.brother.co.id/id-id/support/retailer-locations. Dengan begitu konsumen akan terlindung dari produk tidak bergaransi yang akan merugikannya nanti.
 
Namun, sebelum mencari toko yang menjual printer, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu gambaran tipe printer yang akan dibeli nanti. Jadi Anda sudah memiliki arahan sehingga proses akan lebih cepat. Berikut ini adalah poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan saat akan membeli printer baru, yaitu:
 

Untuk Home Office

Bila Anda akan membeli printer untuk rumah atau home office, printer all-in-one adalah pilihan yang sangat direkomendasikan. Alasannya, karena printer ini sangat praktis dan hemat tempat. Biasanya home office memiliki lahan yang lebih terbatas dibandingkan dengan area yang khusus kantor. Jika lahan sudah dihabiskan untuk meletakkan printer, scan, faks, dan mesin foto copy, tentunya akan terasa sempit sekali.
 
Selain itu, perhatikan juga kualitas printer. Memang, semakin bagus kualitasnya harganya akan semakin mahal. Namun, jangka panjangnya printer seperti ini akan menghemat biaya untuk perbaikan. Jadi anggap saja Anda sedang mengeluarkan modal awal untuk penghematan di akhir.
 
Selain itu, jika Anda asal dalam memilih printer karena terlalu fokus pada harga murah, Anda sendiri lah yang akan repot ketika printer cepat rusak. Jangan lupa, printer all in one memiliki beragam fitur dalam satu alat. Masalahnya, ketika satu fungsi saja rusak Anda tetap harus membawa alat ini ke pusat service. Artinya, selama masa perbaikan, Anda tidak bisa memanfaatkan fungsi apapun. Itulah alasannya, mengapa memilih printer berkualitas sangat penting.
 

Untuk Kantor dan Bisnis

Apabila printer yang Anda butuhkan akan digunakan untuk keperluan kantor atau bisnis, pilihlah printer yang mampu bekerja mencetak dengan cepat dan juga bisa mencetak dalam jumlah banyak. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk menghemat waktu. Jangan lupa juga perhatikan penggunaan dan harga tinta atau catridge. Hal ini sangat penting untuk memperhitungkan biaya operasional terkait printer ke depannya. Sebab, semakin sering Anda mencetak artinya kebutuhan tinta juga akan semakin tinggi.
 
Anda juga boleh dan disarankan untuk menggunakan printer all in one untuk membantu memudahkan pekerjaan Anda. Namun, sangat disarankan juga untuk tetap menyediakan printer yang hanya memiliki fungsi prrinter tetapi dengan kualitas cetak bagus. Sebab, mungkin saja suatu saat Anda perlu untuk mencetak materi presentasi atau hal lainnya yang membutuhkan kualitas bagus.
 
Nah, itulah panduan singkat untuk membantu Anda memilih printer yang tepat berdasarkan kebutuhan.

0 Response to "Panduan Singkat untuk Memilih Printer Paling Tepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel