4 Aplikasi Jasa Titip bagi Penggemar Titip Belanjaan

4-Aplikasi-Jasa-Titip-bagi-Penggemar-Titip-Belanjaan

Akhir-akhir ini pola belanja dengan jasa titipan menjadi tren. Hal ini membuat para pengembang startup melebarkan sayap di bidang ini. Adanya aplikasi ini semakin menguntungkan para pemain jasa titip, baik dari segi penitip maupun dari segi penyedia jasa. Berikut ini daftar aplikasi jasa titip yang bisa Anda gunakan.

1. Prelo

Aplikasi ini bisa dibilang sebagai marketplace yang berkembang dengan fitur jasa titip. Sebelum marak tren jasa titip belanjaan, Anda bisa melakukan transaksi jual beli barang preloved atau barang bekas. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan transaksi barang baru melalui proses negosiasi.
Sedangkan bagi Anda yang ingin menggunakan fitur jasa titip, Anda bisa mencari kolom ‘Jasa Titip’. Fitur ini akan membantu Anda mencari traveler sebagai penyedia jasa titip dan melihat jadwal serta tujuannya. Apabila Anda sudah menemukan, Anda bisa saling menghubungi via chat yang tersedia di aplikasi.
Bagi Anda yang selaku penyedia jasa titip, bisa mengumumkan mengenai tujuan dan jadwal keberangkatan Anda. Sekaligus beritakan ke toko mana saja dan jadwal kepulangan Anda kepada pelanggan Anda. Jika Anda sudah sampai rumah, Anda bisa mengirimkan barang titipan kepada pelanggan.

2. Bistip

Merupakan pihak ketiga yang siap membantu menghubungkan antara penyedia jasa titip dengan penitip. Bagi Anda sebagai penitip, Anda akan melihat kolom destinasi tujuan dari barang incaran Anda sekaligus lokasi Anda. Kemudian secara otomatis sistem akan mencarikan penyedia jasa dan barang yang Anda cari yang terdekat dengan lokasi Anda. Tinggal Anda sesuaikan saja, tanggal keberangkatan dari penyedia jasa tersebut sesuai kebutuhan Anda.

3. HelloBly

Berikutnya ada aplikasi yang termasuk kedalam jenis marketplace namun juga memberikan kemudahan bagi para pemain jasa titip. Jangkauan transaksi ini juga cukup luas bahkan sampai ke Eropa. Bagi Anda yang ingin mencari penyedia jasa titip, Anda cukup memberikan spesifikasi dari barang yang diinginkan pada akun Anda.
Secara otomatis, sistem akan memberikan notifikasi bahwasannya telah ada penyedia jasa titip yang siap membantu Anda. Apabila Anda sebagai penitip dan penyedia jasa titip sudah sepakat, selanjutnya Anda bisa menentukan fee. 
Sedangkan bagi Anda sebagai penyedia jastip, Anda bisa menyortir dan memilih permintaan. Apakah barang tersebut bisa Anda penuhi berdasarkan jangkauan lokasi, negara tujuan, bahkan toko yang menyediakannya atau tidak. Jika Anda deal terhadap hasil negosiasi dan menyanggupi hasil akhir dari harga yang dicari, maka Anda bisa mengirimnya ke penitip.

4. Neetip

Serupa tapi hampir tidak sama dengan sebelum-sebelumnya. Aplikasi ini bisa membantu Anda sebagai penitip dengan para penyedia jasa yang sedang berada di tempat barang yang Anda cari. Kemudahan ini bisa meringankan Anda sebagai penitip agar tidak terbebani dengan ongkos kirim. Penitip tinggal membuat akun, kemudian memesan barang yang dicari.
Secara otomatis, sistem akan menyesuaikan dengan penyedia jasa yang sedang berada di daerah barang yang penitip cari. Jika sudah saling sepakat, penitip dan penyedia bisa melakukan janjian untuk menyerahkan barang ataupun bisa dikirim. Sistem pembayaran yang digunakan oleh aplikasi ini hampir mirip dengan marketplace. Jadi jangan khawatir akan keterlambatan pembayaran.
Itulah beberapa aplikasi jasa titip yang bisa Anda coba. Anda sebagai pemain dari jasa titip ini, tidak usah khawatir terutama pada sistem pembayarannya. Pasalnya, aplikasi-aplikasi tersebut sudah menerapkan sistem pembayaran yang saling menguntungkan di antara kedua belah pihak.

0 Response to "4 Aplikasi Jasa Titip bagi Penggemar Titip Belanjaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel