Sudah Tahu Cara Membuat Dalgona Coffee Tanpa Mixer? Cek di Sini!


Masa masa karantina dari wabah covid 19 yang melanda dunia ini menjadi waktu yang tepat untuk berkreasi ataupun mendekatkan diri dengan anggota keluarga anda. Beberapa waktu yang lalu, mulai viral kreasi kopi dengan teknik pembuatan yang sederhana. Masyarakat banyak yang tertarik dengan kopi tersebut, tetapi banyak yang belum mengetahui cara caranya. Berikut resep membuat dalgona coffee tanpa menggunakan mixer, tetapi anti capek. Yuk cek di sini!
 

Mengenal Variasi Kopi Viral

Kali pertama kemunculannya ternyata dipopulerkan oleh negara yang terkenal dengan drama, penyanyi grup, dan operasi plastik. Korea Selatan memang yang pertama kali mempopulerkan, kemudian disebarluaskan ke berbagai media hingga digandrungi oleh masyrakat Indonesia. Pada masa karantina ini banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk berkreasi. Oleh karena itu, beberapa di antaranya ingin mencoba membuat kopi viral ini dengan cara yang sederhana.

Bahan Bahan yang Dibutuhkan

Bahan yang harus dipersiapkan dalam membuat kopi viral ini cukup sederhana, yaitu 2 sdm sendok instan, 2 sdm gula putih, 2 sdm air hangat, susu sapi cair, dan es batu. Untuk membuat whipped cream dari kopi viral dengan tekstur yang sempurna membutuhkan mixer sebagai alat pengaduknya. Akan tetapi, tidak perlu khawatir jika tidak memilikinya di rumah karena dapat diganti dengan peralatan dapur lainnya yang anda miliki.

Cara Membuat Kopi Viral

Langkah langkah yang harus dilakukan cukup sederhana, masukkan seluruh bahan ke dalam mangkuk atau gelas yang telah disediakan. Aduk dengan menggunakan peralatan dapur yang tersedia, seperti sendok, garpu, atau whisk sampai tekstur yang diinginkan. Kemudian tuang es batu dan susu sapi cair ke dalam gelas kosong sebanyak tiga per empat gelas. Dalgona coffee siap dimasukkan ke dalam gelas dan bisa dinikmati selagi masih dingin.

Kopi kekinian yang sedang viral ini patut dicoba dengan menggunakan bahan yang terbilang mudah untuk ditemukan. Pastikan kopi yang anda gunakan tidak memiliki ampas saat diseduh dan gula juga dapat diganti dengan gula aren. Untuk takarannya dapat anda sesuaikan dengan selera anda. Resep ini sangat mudah, sehingga dapat diterapkan meskipun anda tidak memiliki mixer di rumah. Selamat mencoba!

0 Response to "Sudah Tahu Cara Membuat Dalgona Coffee Tanpa Mixer? Cek di Sini!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel