Perlengkapan Naik Motor yang Wajib Dibawa

Perlengkapan-Naik-Motor-yang-Wajib-Dibawa

Keselamatan atau safety adalah faktor utama yang harus diprioritaskan dalam hal apapun, termasuk saat akan naik motor. Baik dekat maupun jauh, ada risiko yang terus mengancam saat kita mengabaikan keselamatan untuk diri sendiri. Oleh karena itu, saat akan berkendara penting sekali untuk mempersiapkan perlengkapan naik motor.

Beberapa Perlengkapan Naik Motor yang Tidak Boleh Ketinggalan

Ada beberapa perlengkapan yang harus disiapkan saat akan berkendara menggunakan motor. Apalagi untuk perjalanan jauh, semua perlengkapan harus terpenuhi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Paling tidak dengan perlengkapan tersebut Anda satu langkah lebih aman. Berikut adalah beberapa perlengkapan naik motor yang wajib dibawa.

1. Helm

Tentu saja, hal utama yang harus dibawa adalah helm. Baik dekat maupun jauh, setiap pengendara bermotor wajib menggunakan helm. Fungsi dari helm adalah untuk melindungi kepala dari benturan, dan juga adanya kaca pada bagian depan akan menghalangi debu atau partikel kecil lain mengenai mata dan wajah.

2. Jaket

Kedua, berkendara menggunakan jaket juga sangat dianjurkan. Hal tersebut dikarenakan saat menggunakan jaket, kita akan melindungi bagian dada dari terpaan angin selama diperjalanan. Dengan begitu kesehatan paru-paru tetap terjaga atau juga bisa untuk mengantisipasi terjadinya masuk angin. Menggunakan jaket juga akan melindungi dari terik matahari.

3. Sepatu

Tidak boleh ketinggalan, sepatu juga sangat berperan untuk melindungi kaki dari bahaya. Berkendara menggunakan motor memiliki risiko kecelakaan yang lebih besar dibanding dengan mobil atau yang lainnya. Sepatu akan melindungi bagian kaki, sehingga tetap aman dan menghindarkan kaki terbentur secara langsung.

4. Jas Hujan

Jangan lupa untuk selalu membawa jas hujan kemanapun kita pergi. Tidak ada yang tahu kapan air hujan turun, sehingga kita harus mempersiapkannya terlebih dahulu agar tidak terjadi hambatan dalam perjalanan.

5. Masker Wajah

Jalanan pasti dipenuhi dengan asap kendaran, kotoran, dan debu yang semua itu bisa berisiko untuk kesehatan tubuh. Sehingga dengan menggunakan masker, wajah akan tetap terlindungi dan udara yang dihirup bisa tersaring.

Selain beberapa perlengkapan naik motor tersebut, Anda juga harus menyediakan perlengkapan first aid kit dan juga membawa peralatan seperti obeng. Sehingga saat terjadi sesuatu dalam perjalanan Anda sudah siap.

0 Response to "Perlengkapan Naik Motor yang Wajib Dibawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel