Mengenal 4 Perbedaan Airy Eco dan Syariah

Mengenal-4-Perbedaan-Airy-Eco-dan-Syariah

Pada umumnya penginapan merupakan salah satu kebutuhan ketika Anda melakukan perjalanan ke luar kota. Berbagai pilihan layanan penginapan sudah dipastikan tersedia di beberapa kota.

4 Fakta yang Membedakan Airy Eco dan Syariah

Selektif merupakan hal utama dalam menentukan penginapan untuk Anda bermalam. Penginapan yang nyaman dapat membantu Anda sejenak melepas lelah setelah melakukan perjalanan. Berikut 4 perbedaan Airy eco dan syariah.

1. Konsep

Perbedaan Airy eco dan syariah dapat dilihat jelas dari namanya. Airy syariah merupakan sebuah pilihan akomodasi yang memiliki konsep dengan nuansa islami. Konsep syariah yang melabeli hotel ini membuatnya memiliki peraturan yang agak berbeda dengan Airy eco.

Seluruh layanan dan fasilitas yang disediakan di Airy syariah disesuaikan dengan standar islami. Airy eco merupakan sebuah akomodasi penginapan dengan harga ekonomis. Konsep yang dimiliki Airy eco hampir sama dengan konsep hotel konvensional pada umumnya. Peraturan yang ditetapkan di Airy eco dinilai lebih bebas.

2. Pelayanan

Jika dibandingkan dari segi fasilitas kamar yang disediakan di Airy eco dan di Airy syariah tidak terlihat perbedaan yang mencolok. Keduanya dapat menjamin kenyamanan pelanggan dengan fasilitas umum yang sangat memadai. Perbedaan yang mencolok bisa terlihat dari pelayanan.

Pada Airy syariah disediakan layanan mushola bersama yang nyaman. Airy syariah juga menyediakan fasilitas beribadah seperti al-qur’an, mukena, sarung, dan sajadah di dalamnya. Layanan dan fasilitas semacam itu tidak ditemukan pada Airy eco seperti layaknya kebanyakan hotel konvensional pada umumnya.

3. Seleksi Tamu

Hal ini termasuk dalam perbedaan pokok dari Airy syariah dan Airy eco. Secara umum hotel adalah fasilitas umum yang ditujukan pada semua orang. Namun Airy syariah memiliki peraturan khusus, yaitu larangan bagi tamu yang membawa lawan jenis atau pasangan yang bukan muhrimnya.

Pasangan lawan jenis yang sudah muhrim harus menunjukkan bukti berupa KTP, KK, atau buku nikah sebelum check in. Peraturan semacam ini sama sekali tidak diberlakukan pada Airy eco. Secara umum seluruh tamu yang akan bermalam di Airy eco akan langsung dipersilahkan. Seleksi pada Airy eco biasanya hanya dari segi keamanan untuk menghindari hal-hal yang berbau kriminal.

4. Makanan

Airy eco tidak mempunyai peraturan khusus mengenai makanan. Semuanya berlaku serba bebas seperti hotel konvensional pada umumnya. Mulai dari makanan, minuman, dan hiburan yang akan Anda nikmati di Airy eco tidak akan seketat peraturan yang ada di Airy syariah.

Pelayanan makanan di Airy syariah dibatasi. Makanan, minuman, dan restoran di dalamnya harus memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Minuman beralkohol dilarang keras dikonsumsi di Airy syariah.

Nah itulah 4 perbedaan Airy eco dan syariah. Anda dapat memilih satu di antara keduanya berdasarkan kebutuhan Anda. Airy eco maupun syariah dapat Anda temui di berbagai kota di seluruh Indonesia.

0 Response to "Mengenal 4 Perbedaan Airy Eco dan Syariah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel