Amankah Kerokan untuk Sembuhkan Keluhan Masuk Angin?

Amankah-Kerokan-untuk-Sembuhkan-Keluhan-Masuk-Angin

Para karyawan atau pekerja shift malam yang sering pulang terlalu larut dan terpapar angin dingin bisa membuat tubuh mengalami gejala masuk angin. Meriang, demam, perut kembung, badan terasa pegal, pusing hingga mual merupakan tanda masuk angin. Banyak orang yang memilih kerokan saja dibandingkan minum obat. Padahal produk Tolak Angin lebih ampuh mengatasi gejala atau keluhan masuk angin.

Dampak kerokan

Meskipun kerokan bisa membuat bisa menghangatkan tubuh, Anda wajib tahu dampak buruk melakukan kerokan jangka panjang antara lain:

1. Bisa menyebabkan penyakit stroke

Dampak mengerikan kerokan jangka panjang adalah menyebabkan pembuluh darah melebar dan berpotensi untuk terus membesar. Semakin sering Anda melakukan kerokan, maka semakin besar potensi pembuluh darah pecah dan mengalami stroke.

2. Pelebaran pori-pori

Teknik kerokan bisa membuat pori-pori terbuka dan melebar sehingga virus dan bakteri bisa mudah masuk ke dalam tubuh.

3. Bisa memperparah keluhan masuk angin

Bisa saja kerokan tidak bisa membuat Anda merasa lebih baik, tetapi tubuh mengalami hal sebaliknya. Ya, kerokan terus menerus bisa membuat Anda mengalami ketagihan karena merasa nyaman.

Pada saat masuk angin, Anda akan selalu ingin kerokan. Kerokan akan membuat Anda merasa fit dalam sekejap, namun keluhan atau gejala mual, perut kembung atau pusing akan terjadi kembali. Sebaiknya Anda memilih konsumsi produk Tolak Angin yang lebih kredibel dalam mengatasi gejala masuk angin.

4. Bisa sebabkan kontraksi dini

Ibu hamil yang merasa alami masuk angin, sebaiknya tidak melakukan teknik kerokan. Kerokan bisa membuat kontraksi dini dalam rahim akibat zat Cytokines muncul karena inflamasi akibat kerokan. Dampak melahirkan bayi prematur jelas lebih tinggi sehingga ibu hamil dilarang keras melakukan kerokan.

Beberapa dampak buruk melakukan kerokan secara konsisten di atas bisa membuat gejala masuk angin semakin buruk. Jika Anda mengalami mual atau muntah dan rasa sakit di dada yang hebat, sebaiknya segera memeriksakan diri ke rumah sakit. Nyeri dada bisa menjadi tanda penyakit jantung serius bukan masuk angin. Selalu sediakan produk Tolak Angin yang ampuh mengatasi masuk angin yang terpercaya, ya!

0 Response to "Amankah Kerokan untuk Sembuhkan Keluhan Masuk Angin?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel