Waspada Jika Muntaber Dengan Gejala Seperti Ini

Waspada-Jika-Muntaber-Dengan-Gejala-Seperti-Ini

Muntah-muntah disertai dengan diare atau disingkat muntaber (muntah dan berak). Penyebab muntaber ada banyak. Penyakit, keracunan, dan sebagainya. Bisa terjadi di segala usia. Ada banyak sekali jenis obat muntaber. Untuk segala usia tersedia. Bahkan juga tersedia obat muntaber bayi. Namun masih banyak orang yang menyepelekan muntaber. Padahal secara medis muntaber termasuk gejala penyakit yang serius. 

Berikut ini adalah tanda-tanda muntaber yang harus diwaspadai 

1. Muntah disertai darah 

Muntah dimana isi lambung dikeluarkan secara paksa akibat kontraksi otot perut. Hal yang lumrah dan bisa dialami semua orang. Tapi anda perlu mewaspadai apabila bahan muntahan, dimana isi lambung yang merupakan makanan, tercampur darah. Atau ada darah yang ikut dalam muntahan. Bisa jadi ada yang tidak beres dengan lambung. 

2. Lendir darah yang keluar dari dubur 

Saat mengalami muntaber bab yang keluar biasanya lebih cair seperti diare. Dimana kandungan air dalam feces lebih banyak. Terjadi karena saat muntaber kerja usus terganggu. Kontraksi mendadak menyebabkan fefes keluar beserta dengan air dan cairan lainnya. Perlu diwaspadai jikalau juga keluar lendir percampur darah pada feces saat muntaber 

3. Muntaber terjadi lebih dari tiga hari 

Seseorang normalnya mengalami muntaber tidak lebih dari satu-dua hari. Jika muntaber terjadi sampai tiga hari bahkan lebih, maka bisa dimungkinkan ada gangguan kesehatan pada tubuh anda. Segeralah periksa ke dokter dan cek kesehatan menyeluruh. 

4. Muntaber dan darah keluar dari hidung 

Anda perlu waspada jika anda mengalami muntaber dan kemudian keluar juga cairan lewat hidung. Bisa berupa cairan bening ataupun bercampur dengan darah. Kondisi ini terjadi karena saat itu sistem kekebalan tubuh sedang sangat lemah. Biasanya beberapa hari kemudian anda akan mengalami pilek. Anda bisa mencoba memakai obat pilek rhinos dari goapotik untuk meredakannya. 

Mengenai muntaber jika keadaanya cukup parah sebaiknya segeralah konsultasikan dengan dokter anda. Dan sebaiknya anda melakukan pengecekan kesehatan secara rutin. Karena bisa saja muntaber tersebut adalah gejala awal suatu penyakit.

0 Response to "Waspada Jika Muntaber Dengan Gejala Seperti Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel