Pengaruh Pembayaran Premi Asuransi Terhadap Pelayanan Kesehatan

Pengaruh-Pembayaran-Premi-Asuransi-Terhadap-Pelayanan-Kesehatan

Bagi Anda yang membeli produk asuransi, premi asuransi merupakan hal yang perlu benar-benar Anda perhatikan. Baik dari jumlah premi yang harus Anda bayarkan hingga jadwal pembayaran premi asuransi tersebut. Hindari Anda telat melakukan pembayaran premi asuransi. Saat ini, bayar premi asuransi dapat dilakukan dengan mudah, seperti menggunakan autodebet. 

Dengan adanya sistem autodebet ini, bertujuan untuk mempermudahkan nasabah agar tidak terlewat dalam melakukan pembayaran. Anda hanya perlu menyediakan uang dalam rekening Anda, dan pada tanggal tertentu sesuai yang telah disepakati, uang Anda akan terpotong dengan sendirinya. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke bank atau perusahaan asuransi untuk bayar premi asuransi. 

Walau sudah memberikan pelayanan yang memudahkan, terkadang masih ada beberapa nasabah yang gagal dalam melakukan pembayaran. Salah satu penyebabnya adalah tidak adanya nominal uang yang sesuai dengan jumlah premi asuransi yang harus dibayarkan. 

Apabila Terlambat Membayar Premi 

Berikut adalah risiko yang dapat Anda alami jika telat dalam melakukan pembayaran. 

1. Denda 

Pada setiap transaksi, pada umumnya akan diberlakukan denda apabila mengalami keterlambatan. Sama halnya dengan pembayaran asuransi. JIka Anda telat, maka akan ada denda yang perlu Anda bayar. Banyaknya denda yang perlu Anda bayar pun bervariasi tergantung jenis asuransi yang Anda beli. 

2. Status Keanggotaan yang Ditangguhkan 

Perusahan asuransi dapat menonaktifkan keanggotaan Anda hingga premi asuransi dilunasi. Dengan dinonaktifkannya keanggotaan Anda, maka segala pelayanan yang diberikan oleh asuransi tidak dapatdinikmati terlebih dahulu dan apabila Anda hendak melakukan klaim, maka klaim Anda dapat ditolak. 

3. Pemblokiran Keanggotaan 

Jika telah melebihi tenggat waktu yang telah ditentukan, sedangkan Anda masih saja belum melunasi premi asuransi, maka perusahaan asuransi berhak untuk melakukan pemblokiran atas keanggotaan Anda. 

Disamping itu, jika Anda sering telat melakukan pembayaran premi asuransi, perusahaan asuransi juga dapat memblokir keanggotaan Anda. Pada umumnya, tenggat waktu pelunasan premi asuransi adalah 30 hari. Jika keanggotaan Anda sudah diblokir, maka Anda harus memulai dari awal kembali jika membeli produk asuransi. 

Demikian beberapa akibat apabila Anda terlambat bayar premi asuransi. Supaya Anda dapat terus menikmati manfaat dari asuransi, sebaiknya Anda membayar sesuai dengan jadwal dan tenggat waktu yang telah ditentukan. Hal ini membantu Anda dalam melakukan transaksi. 

0 Response to "Pengaruh Pembayaran Premi Asuransi Terhadap Pelayanan Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel