Takut Kemalingan Motor? Ikuti 5 Tips Jitu Ini Agar Tetap Aman

Takut-Kemalingan-Motor-Ikuti-5-Tips-Jitu-Ini-Agar-Tetap-Aman

Sebagai kendaraan pribadi, motor menjadi sebuah harta yang begitu berharga. Untuk mendapatkannya, tentu saja kamu harus bekerja keras mengumpulkan uang, bahkan melakukan kredit. Oleh karena itu, tentu saja kamu akan sangat menjaga kendaraan yang satu ini, dengan cara membersihkannya, melakukan service, dan masih banyak lagi. Untuk melihat beberapa referensi motor yang diinginkan, kamu bisa mengecek web motor

Motor tentu saja bukan barang yang murah. Harganya tentu bisa kamu buktikan di web motor. Jika dijual kembali, kamu masih bisa mendapatkan harga yang lumayan besar. Oleh karena itu, tak jarang motor selalu menjadi incaran para pencuri dimana pun dan kapan pun. Selain memiliki harga jual yang lumayan besar, motor juga relatif mudah untuk dicuri. 

Agar Motor Tidak Menjadi Target Pencurian 

Lalu, bagaimana caranya gara motor kamu tetap aman? Berikut tipsnya. 
Memakai kunci stang ke arah kanan 

Umumnya, stang motor dikunci ke arah kiri. Namun, jika kamu melakukan hal demikian, pencuri akan lebih mudah untuk membobol motor kamu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu melakukan hal yang sebaliknya. Mengunci stang ke arah kanan membuat kunci T menjadi terasa lebih sempit, sehingga pencuri akan lebih kesulitan mencuri motor kamu. 


Memasang gembok dan rantai 

Selain mengunci stang ke arah kanan, kamu juga menggunakan gembok dan rantai. Pasangkan gembok di bagian lubang gembok di standar tengah, jari-jari, atau piringan cakram. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan rantai yang cukup panjang untuk mengulur waktu pencuri dalam melakukan aksinya. 


Memasang GPS Tracker 

Saat ini, banyak aksesoris yang bisa melindungi motor kamu dari pencuri. Kamu bisa memasang GPS tracker pada motormu. Jadi, jika suatu saat motor hilang, kamu bisa melacaknya menggunakan alat tersebut. 


Memasang alarm dan kunci rahasia 

Tips yang satu ini juga cukup efektif untuk mencegah motor kesayanganmu kemalingan. Kamu bisa memasang alarm dan kunci rahasia. Alarm tersebut akan berbunyi jika ada orang lain yang terdeteksi menggunakan motormu. Selain itu, pencuri juga akan kesulitan untuk menghidupkan motor karena kamu menggunakan kunci rahasia. 



Itulah empat tips agar motor kamu aman dari pencuri. Jika membutuhkan motor dalam waktu dekat, kunjungi web motor. Disana, tersedia berbagai jenis motor sesuai dengan yang diinginkan. Jangan khawatir, kamu bisa kredit, kok!

0 Response to "Takut Kemalingan Motor? Ikuti 5 Tips Jitu Ini Agar Tetap Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel