Tips Mengurangi Kelebihan Kalori Agar Berat Badan Tetap Ideal


Konsumsi makanan yang memiliki kandungan kalori berlebihan tanpa ada disertai kegiatan atau olahraga yang sesuai dengan akan mengakibatkan naiknya berat tubuh. Pergantian skema makan serta olahraga bisa jadi jalan keluar keadaan itu. Berat tubuh Anda ialah hasil dari menyamakan jumlahnya kalori. Berarti, bila Anda konsumsi semakin banyak kalori dibanding yang Anda bakar, karena itu berat tubuh Anda bertambah. 

Bila dalam satu pekan Anda konsumsi minuman dan makanan yang memiliki kandungan keseluruhan 10.000 kalori, karena itu Anda pun butuh membakar 10.000 kalori. Dengan ini, karena itu tidak ada kelebihan kalori yang tersimpan jadi lemak di badan. 

Mengidentifikasi daftar makanan yang akan Anda mengonsumsi dalam satu hari bisa mempermudah Anda memastikan makanan mana yang bisa Anda menghilangkan untuk memangkas konsumsi kalori. Contohnya dengan pilih tidak konsumsi cemilan yang memiliki kandungan banyak gula antara waktu makan pagi serta makan siang. Atau Anda dapat gantikan cemilan dengan buah-buahan fresh yang lebih sehat serta memiliki kandungan kalori lebih rendah. Di bawah ini ialah langkah-langkah yang dapat Anda kerjakan:
  • Kurangi bagian makanan. 1/2 piring nasi goreng memiliki kandungan lebih sedkit kalori dibanding sepiring penuh. Memakai piring yang lebih kecil akan membuat Anda tergerak untuk makan dalam bagian lebih dikit. 
  • Ubah makanan kalori tinggi dengan yang kalori rendah. Jadi contoh, Anda bisa ganti kari ayam atau ayam goreng dengan ayam rebus rempah atau ayam yang ditumis dengan sayur-sayuran. 
  • Jauhi makanan kalori tinggi serta memiliki nutrisi rendah seperti gorengan yang memiliki kandungan banyak minyak. 
  • Pilih air putih atau teh tawar dibanding minuman yang memiliki kandungan banyak gula atau minuman es bersantan. 
  • Anda bisa memakai aplikasi penghitung kalori online seperti SuperTracker. 

Tidak hanya mengontrol pola makan, Anda dapat juga lengkapi dengan macam olahraga untuk diet yang optimal supaya memperoleh berat tubuh sehat yang Anda kehendaki.

0 Response to "Tips Mengurangi Kelebihan Kalori Agar Berat Badan Tetap Ideal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel