Mengapa Kaus Kaki Berserat Bisa Menghilangkan Bau Kaki?

Mengapa-Kaus-Kaki-Berserat-Bisa-Menghilangkan-Bau-Kaki

Ada banyak jalan atau cara untuk menghilangkan bau kaki. Salah satunya adalah dengan menggunakan kaus kaki berserat. Umumnya, serat yang digunakan itu berasal dari kain katun, tapi bisa juga serat bambu. Keduanya mampu menyerap keringat serta penimbul bau lainnya pada kaki secara efektif. Mengapa bisa demikian? 

Punya Kemampuan sebagai Anti Bakteri 

Bakteri yang bersemayam pada sepatu atau lapisan permukaan kaki memang bisa menimbulkan bau tak sedap. Soalnya ia bisa menginfeksi tubuh dalam waktu singkat. Untuk mendeteksi keberadaan makhluk mikroskopis ini memang sulit. Kita hanya bisa mencegah kedatangannya atau mengatasi jika efek yang ditimbulkan sudah menyebar luas. 

Keberadaan kaus kaki berserat punya andil khusus untuk menghilangkan bau pada kaki. Ia bisa menyerap bau dengan cara menjaga stabilitas udara di dalam sepatu. Mau berkeringat atau tidak, serat tersebut sanggup menetralisirnya. Hal yang sama pula terjadi pada taplak meja makan ketika bahan yang digunakannya berasal dari serat katun maupun bambu. 

Mampu Menahan Sinar Ultraviolet 

Apa jadinya jika sinar ultraviolet mengenai permukaan kulit? Tentu sangat berbahaya untuk kesehatan. Meskipun kaki sudah terlindung oleh kaus serta sepatu, sinar ultraviolet masih sanggup memengaruhinya. Itu jika kaus kaki yang digunakan berbahan non-serat. Sinar tersebut bisa menyebabkan kulit seakan terbakar, iritasi, serta paling buruk terkena kanker. 

Mengapa serat katun atau bambu baru bisa sampai tahap “menahan”? Bukannya menolak atau memantulkan? Soalnya sinar ultraviolet berperan sebagai entitas yang sangat besar. Hampir mustahil untuk melawannya. Paling memungkinkan adalah dengan melindungi diri sendiri dari sinar tersebut. 

Punya Ion Negatif 

Upaya menghilangkan bau kaki itu punya kaitan yang sangat erat terhadap rutinitas saat menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Untungnya kaus kaki berserat punya ion negatif dengan segudang manfaat. Ia bisa memperbaiki sekaligus menstabilkan struktur udara di sekitarnya. Kita ambil posisi di dalam sepatu atau di ruang tempat penyimpanan sepatu. 

Keberadaan kaus kaki berserat, jika diterapkan secara intensif dan berulang, mampu meningkatkan daya tahan kaki. Itulah kenapa sebaiknya para olahragawan memang pakai kaus kaki berserat ketika hendak bertanding. Biar tidak gampang capai. Selain itu, keberadaan ion negatif pada kaus berserat juga bisa memperbaiki metabolisme tubuh. 

Berfungsi sebagai Selimut Tambahan pada Kaki 

Bau pada kaki sangat rentan terjadi pada suhu udara yang lembap. Kemudian ditambah lagi dengan bakteri dan jamur yang memang suka dengan kondisi udara seperti itu. Keberadaan kaus kaki berserat berfungsi sebagai selimut atau penyeimbang suhu udara. Jadi, baik saat cuaca panas maupun dingin, keadaan kaki tetap nyaman. 

Bisa Dibersihkan dengan Mudah 

Kaus berbahan serat katun atau bambu punya keunggulan khusus dalam menangkal kotoran yang masuk. Baik secara kebetulan ataupun sengaja. Misalnya di sekolah baru saja selesai olahraga sepak bola. Kemudian ingin mengenakan kaus kaki setelah mencuci bersih pakai air. Kalau langsung dipakai, sudah dipastikan udara di dalam sepatu bakal lembap. 

Nah, pada kondisi-kondisi seperti itu, dalaman sepatu yang terpapar kotoran seperti minyak, debu, dan lainnya akan langsung menempel. Kaus kaki pun jadi kotor dan bau dalam waktu lama jika tidak segera dibersihkan. Untungnya, kaus kaki berserat ini punya sifat alami yang bisa dibersihkan dari kotoran secara mudah. 

Untuk menghilangkan bau kaki secara alami, bisa dimulai dengan memperhatikan pilihan kaus kaki tiap kali mau beli. Ini penting, bahkan sangat penting. Akan tetapi, kerapkali disepelekan karena lebih tertarik dengan modelnya. Demi bau kaki yang tetap terjaga, sekali lagi, jangan lupa untuk menggunakan kaus kaki berserat.

0 Response to "Mengapa Kaus Kaki Berserat Bisa Menghilangkan Bau Kaki?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel