Dengar Lagu Asik Tapi Gak Tau Judulnya, Yuk Cari Dengan Menggunakan Aplikasi Ini


Pernahakah kalian dengarkan satu lagu, tetapi tidak paham judulnya? Mungkin aplikasi untuk temukan judul lagu dengan automatis ini bisa menolong. 

Aplikasi yang disebut di sini ialah Shazam. Shazam ditingkatkan oleh Shazam Entertainment Limited yang dibangun pada tahun 1999 oleh Barton serta Inghelbrecht. Pada tahun 2016, Shazam diadukan sudah didownload sekitar 1 miliar kali, serta beberapa pemakainya sudah lakukan 30 miliar “Shazams” semenjak diluncurkannya aplikasi itu. 

Langkah kerja aplikasi ini lumayan sederhana, dimana Shazam akan mengidentifikasi lagu berdasar sidik jari audio yang berdasarkan pada grafik frekwensi waktu yang disebutkan spektogram. Perusahaan sudah menaruh katalog sidik jari audio di database mereka. 

Aplikasi ini akan memakai mikrofon internal untuk kumpulkan sampel audio singkat untuk selanjutnya dikerjakan analisa serta cari kecocokan berdasar sidik jari akustik dalam basis data yang berisi lebih dari 11 juta lagu. 

Bila ada kecocokan, aplikasi itu akan mengirim info berbentuk judul lagu, artis, serta album ke pemakainya. Untuk lebih detilnya, langsung baca langkah memakai Shazam berikut ini. 

Langkah Memakai Aplikasi Shazam untuk Temukan Judul lagu

Aplikasi untuk temukan judul lagu ini telah ada di Android serta iOS. Tetapi kesempatan ini kami akan memakai Android untuk eksperimen. Buat kalian yang memakai iOS, sebetulnya triknya hampir sama. Silakan unduh Shazam di PlaySotre atau AppStore. 

Ada dua model penelusuran judul lagu yang ditawarkan oleh aplikasi ini, yang pertama ialah model “Shazam”, serta yang ke-2 ialah model “Auto Shazam”. Bedanya ialah, model “Shazam” cuma akan cari satu lagu saat dihidupkan. Sedang model “Auto Shazam” sangat mungkin pemakai untuk cari banyak lagu sekaligus juga tak perlu ribet menelusurinya satu-satu. Pertama, kita akan mengulas model “Shazam” terlebih dulu. 

Model Shazam

  • Pertama, bukalah aplikasi seperti biasa.
  • Kira saja saat ini kalian sedang ada dalam suatu tempat yang sedang memutar satu lagu, serta kalian ingin tahu judul lagu itu, langsung tap simbol Shazam untuk lakukan penelusuran.
  • Aplikasi akan lakukan penelusuran. Nantikan sesaat sampai aplikasi temukan kecocokan.
  • Bila aplikasi telah temukan kecocokan, karena itu kalian akan memperoleh info berbentuk judul lagu, artis, serta album dari lagu itu.

Bila aplikasi tidak temukan kecocokan karena itu hasil akan dipertunjukkan jadi “No Result” ataukah tidak ada hasil. Seterusnya, kita akan mengulas model ke-2 yakni Auto Shazam 

Model Auto Shazam

Model ini akan bermanfaat bila pemakai ingin tahu daftar lagu apa yang sedang diputar di radio, tv atau yang lain, sebab aplikasi akan lakukan identifikasi dengan terus-terusan untuk cari info dari satu lagu. Nanti, aplikasi akan membuat daftar lagu yang sudah diidentifikasi sepanjang model auto Shazam dihidupkan. 

Ditambah lagi, ini dapat mengidentifikasi lagu di latar. Jadi, pemakai dapat cari judul lagu saat sedang melihat YouTube atau yang lain pada piranti yang sama. 

Jadi contoh, ini akan bermanfaat bila pemakai sedang melihat video di YouTube, serta ingin tahu latar belakang lagu apa yang dipakai oleh video itu. Berikut langkah memakai Auto Shazam. 

  • Membuka aplikasi Shazam
  • Lalu, tap cukup lama simbol Shazam untuk lakukan auto Shazam
  • Bila ada kotak diskusi dengan bacaan “You’re about to turn on Auto Shazam”, tap saja bacaan “TURN ON”
  • Karena itu, aplikasi akan lakukan penelusuran dengan terus-terusan
  • Untuk mematikannya, silakan tap simbol Shazam
  • Untuk lihat daftar lagunya, pergi ke “My Shazam”, lalu tap daftar sejarah dengan judul berbentuk tanggal waktu kalian lakukan Auto Shazam yang dibawahnya ada bacaan “Auto Shazam”. Disana kalian akan disajikan daftar lagu yang sudah diidentifikasi sepanjang Auto Shazam dihidupkan.

Itu langkah-langkah untuk temukan judu lagu lewat aplikasi Shazam. Selamat coba!

0 Response to "Dengar Lagu Asik Tapi Gak Tau Judulnya, Yuk Cari Dengan Menggunakan Aplikasi Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel