Lupa Password Windows 10?, Begini Cara Memulihkannya


Password ialah sisi yang cukup penting yang bertindak untuk jaga satu objek masih aman baik itu account pribadi, skema computer, atau yang lain. 

Tetapi, bagaimana bila kalian lupa password? Ini triknya memulihkan password pada Windows 10 memakai iSunshare Windows Passsword Brilian. 

Langkah berikut tidak meniadakan data-data penting yang ada di dalam HDD. Untuk medianya, kalian cuma membutuhkan CD atau Flashdisk, computer sekunder atau ke-2, serta software iSunShare Windows Password Brilian. Tersebut 3 langkah gampang untuk memulihkan password Windows 10. 

1.Buat Password Reset Disk 

Kalian harus menempatkan iSunShare Windows Password Brilian ini pada computer lainnya. Kemudian, lakukan program seperti biasa, serta menu akan minta apa kalian akan memakai CD atau flashdisk. 

Awalnya, kalian harus memformat CD atau flashdisk untuk dipakai memulihkan password. Yakinkan tidak ada data penting yang ada didalamnya. Bila ada, semestinya kerjakan back up terlebih dulu di computer lain. 

CD atau flashdisk akan berperan jadi disk boot atau disk reset. Bila kalian telah pilih pilihan apa yang dipakai (di sini saya beranggapan jika kalian memakai flashdisk), seterusnya pilih tempat disk untuk mengawali pembakaran. 

Akan ada pemberitahuan apa kalian ingin memformat piranti yang dipakai jadi disk boot ini ataukah tidak. Ini ialah peluang paling akhir kalian untuk lakukan back up data penting sebelum lakukan format sebelum kehilangannya dengan permanen. Click oke untuk meneruskan. Proses ini tidak memerlukan waktu yang lama.B 

2. Boot Computer Terkunci dengan Disk Reset 

Saat ini, input disk reset dalam computer yang lupa password, lalu nyalakan. Waktu piranti melakukan booting, tekan berkali-kali tombol pilihan boot. 

Tiap piranti computer mempunyai tombol pilihan yang berlainan. Untuk laptop HP, tombol boot umumnya ada pada tombol F9 atau Esc. Sedang untuk Acer, Lenovo, ThinkPad, Samsung, serta Toshiba, umumnya tetap ada pada tombol F12. Kalian dapat juga mencari tombol apa yang perlu dipakai untuk masuk menu boot pada computer kalian memakai Google. 

Bila telah masuk menu boot, pilih disk yang akan kalian pakai untuk memulihkan password. 

3. Reset Password 

Kalian akan temukan antarmuka dari aplikasi iSunShare bila sudah lakukan langkah di atas secara benar. Di antarmuka, kalian harus pilih versus Windows yang sekarang dipasang di computer. Kalian akan disajikan daftar pemakai didalamnya. 

Seterusnya, pilih pemakai mana yang kalian ingin reset password-nya, lalu click tombol “Reset Password”. Akan ada dialog ada yang akan bertanya apa kalian ingin mengendalikan lagi kata sandi pemakai yang diambil jadi “kosong?”. Bila telah meyakini, click ya untuk meneruskan. 

Bila proses sukses, kalian akan lihat jika kolom kata sandi yang semula diikuti jadi “Tidak diketahui” jadi “kosong”. Dengan demikian, bermakna kalian telah sukses memulihkan password computer. 

Paling akhir, click tombol reboot, serta pemberitahuan akan memberitahu kalian jika saat ini telah aman untuk keluarkan disk reset yang dipakai untuk pemulihan kata sandi. Bebaskan disk itu, lalu click Ya untuk lakukan reboot computer dalam kata sandi yang telah dipulihkan. 

Lepas dari membawanya ke tempat service, kalian dapat mengerjakannya sendiri di rumah. Data-data bernilai kalian juga tidak hilang.

0 Response to "Lupa Password Windows 10?, Begini Cara Memulihkannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel