Sering Salah Beli Kosmetik Karena Tidak Perhatikan Hal Berikut


Semua wanita pasti ingin kelihatan cantik. Tidak hanya keadaan kulit yang sehat, memoles muka dengan lipstik, bedak, eyeliner, serta kosmetik pasti Anda kerjakan agar tampilan bertambah prima. Sayangnya, masih beberapa wanita yang seringkali lakukan kekeliruan waktu beli kosmetik. Apa sajakah? 

Ketertarikan warga pada kosmetik saat ini alami penambahan cepat, khususnya pada wanita serta golongan remaja. Sayangnya, masih saja beberapa wanita serta remaja yang lakukan kekeliruan dalam saat pilih serta beli kosmetik. 

Bukanlah membuat mereka lebih cantik, sikap yang tidak waspada ini dapat datangkan beberapa permasalahan nanti. Dari mulai produk yang berlebihan sebab tidak terpakai, sampai kehancuran kulit atau alergi. 

Tersebut beberapa kekeliruan yang mengakibatkan Anda beli produk kecantikan yang tidak cocok. 

1. Tidak memahami keadaan kulit sendiri 

Tiap orang mempunyai keadaan kulit yang berlainan. Ada yang normal, gabungan, berminyak, kering, serta peka. Nah, sebelum Anda beli produk kosmetik, ketahui terlebih dulu type kulit Anda. Jangan pernah, Anda salah pilih produk. Mengakibatkan, kulit mungkin saja rusak serta memiliki masalah, ditambah lagi bila Anda mempunyai kulit peka. 

Tersebut tips untuk mengetahui type kulit, agar Anda tidak lakukan kekeliruan waktu beli produk kosmetik: 
  • Kulit normal. Tidak memunculkan peka kronis serta pori-pori tidaklah terlalu kelihatan. 
  • Kulit gabungan. Kulit dapat kering, normal, serta berminyak di ruang tersendiri. 
  • Kulit kering. Garis muka kelihatan, kulit seringkali pecah-pecah, serta terkadang ada bercak merah. 
  • Kulit berminyak. Kulit kelihatan mengkilap, kusam, pori-pori besar, serta ada jerawat atau komedo. 
  • Kulit peka. Kulit memunculkan reaksi gatal, panas, serta perih bila terkena debu, kotoran, atau zat tersendiri. 

2. Beli produk tanpa ada cari info kandungannya 

Kekeliruan beli produk kecantikan yang seringkali dikerjakan setelah itu pilih produk tanpa ada cari tahu kandungannya. 

Butuh Anda tahu jika ada banyak zat yang pada kosmetik yang bisa memunculkan reaksi alergi atau kehancuran, salah satunya: 
  • Bithionol 
  • Chlorofluorocarbon propellants 
  • Chloroform 
  • Halogenated salicylanilides serta tetrachlorosalicylanilide 
  • Methylene chloride 
  • Vinyl chloride 
  • Zirconium-containing complexes 

Bila Anda lihat kandungan itu pada produk, urungkan kemauan Anda untuk beli serta mencari produk lain yang lebih aman. 

3. Beli dengan online dalam tempat yang tidak tepercaya 

Bersamaan dengan majunya tehnologi, berdasar laporan BPOM, kosmetik tempati tempat ke-2 sesudah baju yang di jual dengan online. Ini tunjukkan jika beberapa orang yang tertarik beli produk kecantikan dengan online. 

Sebetulnya, tidak jadi permasalahan beli kosmetik dengan online. Malah, tidak cermat pilih tempat beli produk kecantikan yang dapat jadi kekeliruan. 

Asal pilih tempat beli serta termakan harga yang supermurah, sangat mungkin Anda memperoleh produk yang kurang baik mutunya atau bahkan juga produk palsu. 

Bila Anda tidak sudah sempat untuk berkunjung ke toko kosmetik, bisa saja membelinya dengan online. Tetapi, yakinkan bila produk asli serta tempat menjualnya tepercaya. 

4. Beli produk baru dalam ukuran besar 

Kekeliruan beli kosmetik yang satu ini benar-benar seringkali dikerjakan beberapa orang. Khususnya bila produk yang di jual sedang potongan harga besar. Contohnya, buy one get one atau potongan potongan harga mengundang selera bila Anda beli produk memiliki ukuran besar. 

Nah, bila Anda ingin coba produk kosmetik baru, semestinya pilih produk yang ukurannya lebih kecil, seperti travel size atau sharing in jar. Maksudnya, jika produk itu tidak pas, Anda tidaklah terlalu merasakan sedih sebab harga pasti tambah lebih dapat dijangkau daripada Anda beli ukuran besar. 

5. Malas untuk coba tester produk 

Waktu mendatangi toko kosmetik, umumnya produk tersendiri menyiapkan contoh produk yang dapat Anda coba. Walau jarang ada, sebagian orang kadang malas mencobanya. Walau sebenarnya, ini mungkin saja langkah yang pas untuk mengetes produk itu. 

Disiapkannya tester memberikan peluang Anda untuk mengetes apa warna, struktur, atau berbau dari produk seperti keinginan Anda ataukah tidak. Bila tidak seperti keinginan, Anda dapat ganti dengan produk lain yang lebih baik. Dengan demikian, Anda dapat terlepas dari kekeliruan waktu beli kosmetik.

0 Response to "Sering Salah Beli Kosmetik Karena Tidak Perhatikan Hal Berikut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel