Tips Panduan Memakai Kutek Agar Cepat Kering


Memakai kutek memang dapat membuat tampilan kuku Anda bertambah indah. Saat ini, banyak produk kutek yang dapat Anda gunakan dengan gampang di dalam rumah. Tetapi, peristiwa yang membuat Anda cukup repot waktu memakai kutek ialah peristiwa menanti cat kuku itu sampai kering. Terkadang, ini membuat Anda tidak dapat meneruskan pekerjaan lain. Nah, sebetulnya ada langkah mengeringkan kutek secara cepat tanpa ada buang banyaknya waktu. 

1. Memakai hair dryer 

Umumnya salon seringkali memakai hair dryer jadi alat untuk mengeringkan kutek Anda secara cepat. Nah, Anda dapat juga lakukan hal sama bila gunakan kutek di rumah supaya cepat kering. 

Tetapi, butuh diingat ya, mengatur hair dryer agar keluarkan udara dingin, bukan panas. Bila memakai suhu yang cukup hangat, seperti yang biasa Anda pakai untuk mengeringkan rambut, akhirnya cat kuku akan susah menyatu. 

Pertama kali, Anda berikan terlebih dulu cat kuku pada satu diantara tangan. Selanjutnya, keringkan dengan memakai hair dryer. Lalu, Anda dapat kembali mengecat kuku pada jari tangan satunya serta mengeringkannya kembali. 

2. Menggunakan top coat yang cepat kering 

Top coat ialah penutup atau pelindung kuteks supaya bertahan lebih lama. Nah, upayakan untuk pilih type top coat yang cepat kering. 

Umumnya, Anda dapat membelinya di situs-situs produk kecantikan serta ada cap yang menjawab pertanyaan Anda. Nah, tidak hanya menolong proses pengeringan, top coat kutek memberi kemilau pada kuku Anda serta menahan kecacatan pada cat kuku Anda. 

3. Mencelupkan ke air dingin 

Meskipun panduan ini sebetulnya memerlukan usaha yang semakin banyak saat menggunakan kuteks, pasti tidak ada kelirunya untuk dicoba, kan? 

Sebelum mengecat kuku Anda, ambil mangkuk kecil serta isikan dengan air keran yang dingin. Bila kurang, Anda dapat memberikan tambahan 1-2 es batu serta tempatkan mangkuk dekat sama Anda. 

Sesudah sukses mengecat kuku Anda, nantikan sampai 2 menit lalu masukan jari-jari Anda ke mangkuk barusan sepanjang 5 menit. Air dingin akan menolong Anda untuk memadatkan kuteks Anda. 

4. Baby oil 

Tidak hanya untuk bersihkan komedo, baby oil ampuh jadi satu diantara langkah untuk mengeringkan kutek secara cepat. Bukan sekedar baby oil, Anda dapat juga memakai minyak zaitun untuk menolong proses ini. 

Coba untuk tuangkan minyak yang ingin Anda pakai pada botol atau wadah obat tetes supaya memudahkan Anda untuk menakarnya. 
Sesudah usai mengecat kuku Anda, teteskan 1-2 tetes pada tiap kuku 
Nantikan sepanjang 1-2 menit. 

Bila Anda bisa lihat manik-manik pada kuku Anda, membersihkan minyak itu dengan tisu kertas. Umumnya, cara ini benar-benar ampuh, khususnya pada kutek yang tidaklah terlalu padat. 

5. Gunakan kuteks tipis-tipis 

Pilihan lain supaya cat kuku Anda cepat kering dengan tidak mengecatnya begitu tebal. Coba untuk mengolesi kutek pada kuku Anda dengan tipis. Sesudah kering, baru Anda dapat mengecat susunan baru di atasnya. 

Tidak hanya mengeringkan secara cepat, langkah berikut membuat kutek Anda kelihatan tambah lebih rata dibanding mengecatnya dua atau tiga lapis pada sebuah waktu. 

6. Memakai drying drops 

Berlainan dengan top coat, drying drop cuma berperan untuk percepat proses pengeringan pada cat kuku Anda. Memiliki bahan basic minyak, cairan ini membaur dengan kutikula kuku Anda. Butuh diingat jika drying drops cuma mengeringkan kutek di bagian atas saja. 

Oleh karenanya, diperlukan waktu seputar 2-3 menit untuk betul-betul pastikan jika cat kuku Anda kering seutuhnya. 

Pokoknya, langkah mengeringkan kutek secara cepat juga memerlukan kesabaran sebab tidak mempunyai hasil yang benar-benar instant. Oleh karenanya, untuk hasil lebih baik, upayakan untuk masih menanti sepanjang beberapa waktu supaya cat kuku Anda betul-betul kering.

0 Response to "Tips Panduan Memakai Kutek Agar Cepat Kering"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel