Beda Bahan Sofa, Beda Juga Cara Membersihkan nya

Beda-Bahan-Sofa-Beda-Juga-Cara-Membersihkan-nya

Tengah berupaya menghilangkan bercak-bercak kotor yang mengakibatkan kerusakan penampilan sofamu? Nyatanya bukan sekedar noda membandel saja yang gampang mengotori sofa, polutan yang melekat pada bahan sofa datang dari tiap-tiap pojok rumah. Dari mulai asap hasil memasak di dapur, debu yang masuk di luar rumah, serta bulu hewan peliharaan. 

Sekalinya di luar bahan sofa tidak tampak kotor, ada-ada saja kotoran atau bakteri yang melekat di antara sofa. Ditambah lagi bila sofa seringkali dipakai dengan bersama atau mungkin bergantian, jadi kamu butuh menyempatkan diri untuk bersihkan sofa dengan periodik. 

Sebelum memastikan langkah yang pas untuk bersihkan bahan sofa, check terlebih dulu petunjuk yang tercantum atau terlampir pada produk sofa yang kamu beli. Dalam petunjuk produk umumnya ada info type pembersih apa yang aman serta untuk tidak bahan sofa milikmu. 

1. Membersihkan bahan sofa dari debu serta bakteri dengan vacuum cleaner 

Waktu bersihkan rumah dengan vacuum cleaner, janganlah lupa untuk mengisap kotoran serta debu yang bersarang di bahan sofa. Bukan sekedar pada permukaan bahan sofa saja, dudukan sofa, sisi dalamnya, serta antara sofa pun butuh dibikin bersih dengan vacuum cleaner. Vacuum cleaner type handheld bisa jadi pilihan untuk mengisap kotoran sampai ke bagian yang susah dapat dijangkau. 

2. Untuk noda yang pekat, bersihkan bahan sofa dengan air, detergen, serta alkohol 

Bila noda berlemak melekat pada bahan sofa, langkah membersihkannya cukuplah gampang. Kamu perlu mencampurkan air dengan detergen, lalu tekankan kombinasi pada bahan sofa yang terserang noda berlemak dengan lap atau spons. Upayakan tidak untuk menggosok atau menyikat bahan sofa. 

Tetapi noda-noda yang lebih kental, seperti tinta, cat, serta darah tambah lebih susah untuk dibikin bersih. Prosedurnya bisa diawali dengan mengeringkan noda itu dengan vacuum cleaner atau hair dryer. 

Lantas kombinasi pembersih yang terbagi dalam air serta detergen bisa ditambah lagi alkohol. Kerjakan hal sama seperti yang diterangkan awal mulanya waktu mengimplementasikan kombinasi pembersih pada bahan sofa. Keringkan dengan lap kering. 

3. Jika bahan sofa belum bersih, pakai kombinasi air serta cuka 

Cuka memiliki kandungan zat asam klorin yang dapat menghilangkan noda membandel lebih efisien. Karena itu, bila noda tidak pun hilang, kamu butuh ganti kombinasi pembersih dengan cuka serta air. Ulangilah seringkali sampai noda betul-betul hilang berbahan sofa. 

Selesai dikeringkan bahan sofa yang dibikin bersih bisa diuap dengan memakai setrika uap. Langkah berikut dapat juga menghilangkan berbau amis yang melekat pada bahan sofa. 

Bila noda pada bahan sofa tidak hilang pun, pakailah cairan pembersih spesial. Untuk pastikan cairan pembersih bahan sofa tidak melunturkan warna, semprotkan sofa di bagian dalam sofa. Cairan pembersih yang aman untuk bahan sofa diformulasikan spesial untuk bersihkan pelapis memiliki bahan kain, kulit, kanvas, serta kayu. Jangan pernah salah beli, ya! 

4. Menghilangkan bulu hewan peliharaan yang melekat 

Bulu hewan peliharaan yang melekat pada bahan sofa bisa di hilangkan dengan vaccuum cleaner. Tetapi bila kamu tidak mempunyai vacuum cleaner di dalam rumah, langkah yang lebih konvensional jiga dapat kamu aplikasikan. Pakailah sisi lengket dari selotip untuk mengusung bulu-bulu yang melekat pada bahan sofa. 

5. Pelembab untuk bersihkan bahan sofa kulit 

Sofa memiliki bahan kulit mungkin lebih awet berbahan sofa yang lain, tetapi sofa kulit pun membutuhkan perawatan spesial. Jika tidak dikerjakan perawatan yang baik, bahan sofa kulit rawan terkelupas atau sobek. 

Membersihkan permukaan sofa dengan periodik seumpama dua atau tiga bulan sekali dengan lap yang dibasahi air. Skin moisturizer yang biasa kamu gunakan keseharian dapat digunakan untuk mengawasi kelembaban bahan sofa. Jauhi pemakaian pembersih kimiawi, sebab bisa mengakibatkan kerusakan bahan sofa kulit. 

Bahan sofa kulit pun semestinya tidak alami kontak langsung dengan cahaya matahari, zat cair, atau hawa terbuka. Oleh karenanya, semestinya sofa memiliki bahan kulit tidak jadikan furniture untuk luar ruang. 

Janganlah lupa untuk selekasnya bersihkan noda yang melekat pada sofa. Makin lama dilewatkan makin besar nodanya untuk menyerap ke pada bahan sofa, maka semakin susah di hilangkan.

0 Response to "Beda Bahan Sofa, Beda Juga Cara Membersihkan nya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel